Iship sudah selesai!

Alhamdulillah wa syukurillah... Setelah satu tahun melewati fase jaga-jaga-jaga-jaga-libur-jaga-jaga-jaga-jaga-libur (banyakan jaga daripada libur maksudnya), akhirnya sampai juga saya pada hari ini! Alhamdulillah wa syukurillah... Internship satu tahun ternyata sudah selesai. Kalau lagi seneng, rasanya cepat sekali masa internship ini berlalu. Tapi kalau lagi males, rasanya 18 november kok ngga dateng-dateng, hehehe...

Alhamdulillah wa syukurillah, satu tahun internship sudah dilalui dengan banyak sekali momen belajar bagi saya. Belajar menjadi dokter sungguhan, belajar menangani pasien, belajar mengenai berbagai jenis kondisi pasien dan penanganannya, belajar mengenal, menerima, dan menanggapi berbagai macam sifat dan karakter orang lain, serta pastinya juga belajar lebih mengenal diri sendiri.

Selama satu tahun internship ini, saya jadi tahu kalau ternyata saya punya beberapa sifat yang saya ngga tahu kalau saya punya sifat itu sebelumnya. Alhamdulillah... Proses belajar mengenal diri sendiri ini sih yang menurut saya menjadi proses yang paling berkesan dan paling saya syukuri. Pandangan saya terhadap beberapa hal jadi berubah, dan hal ini ternyata membuka berbagai pintu pilihan masa depan yang selama ini saya tutup rapat-rapat.

Dengan segala ups and downs nya, internship di RS dr Soesilo Slawi sungguh menjadi pengalaman yang berharga dan sangat berkesan bagi saya. Dokter-dokter umum yang sangat baik, yang selalu bisa menjadi teman ngobrol dan cerita yang menyenangkan, yang mau mengajarkan dan membimbing, yang care sama kita dik-adik iship piyik-piyik. Terima kasih dokter-dokter semua telah menjadi ibu, kakak, teman, juga sejawat yang super menyenangkan buat kami. Juga perawat, apoteker, dan civitas lain yang menerima kami apa adanya, terima kasih banyak!

Tapi yang paling banyak harus saya terimakasihi pastinya adalah teman-teman iship RSDS. Kita keren gaes! Terima kasih banyak yaa atas kebersamaannya selama ini. Saya sangat senang dan bersyukur sekali dipertemukan Allah dengan teman-teman semua. RSDS memang awalnya sama sekali ngga ada dalam list pilihan tempat internship saya, tapi alhamdulillah saya ngga menyesal memilih di RSDS karena saya bisa bertemu dengan kalian semua. Sungguh support terbesar (setelah Allah dan keluarga pastinya) untuk bisa melalui inship dengan berbagai dramanya ya adalah teman-teman semua. Meskipun kadang ada bumbu-bumbu pedas-asam-pahit sedikit, tapi menurut saya itu bukan masalah yang berarti, justru menjadi penambah rasa dan kenangan untuk satu tahun bersama-sama ini. Namanya juga sekumpulan manusia, bukan malaikat, ada salah ya wajar lah yaa. Saya mohon maaf ya teman-teman atas khilaf saya...

Selamat kepada kita semua karena telah berhasil melewati fase internship ini dengan baik! Selamat kepada kita semua karena telah berhasil melalui manis-manisnya iship dengan bersyukur, dan melalui pahit-asam-pedasnya iship dengan bersabar. Selamat kepada kita semua karena telah melewati satu lagi fase pendewasaan diri dengan sangat baik :)

Semoga Allah bimbing langkah kita semua selalu, ya, agar senantiasa memilih jalan-jalan yang mengundang keberkahan Allah bagi diri kita, yang membuka pintu-pintu rezeki bagi kita, dan menjauhkan kita dari hal-hal yang membawa keburukan bagi diri kita. Aamiin...

Selamat menjadi dokter-dokter keren nan dicintai pasien-pasiennya, gaes. Gonna miss you all!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

this post is dedicated to me